Fenomena Penampakan Hantu Pocong


penampakan hantu pocongHantu pocong merupakan gambaran mistik yang dipopulerkan di lingkungan masyarakat Indonesia, terutama di daerah Sumatera dan Jawa. Walaupun hantu pocong ini mengidentikkan pada tata cara kematian ala muslim, agama lain di Indonesia tetap mengakui keberadaannya.
Hal ikhwal munculnya hantu pocong diyakini masyarakat sebagai bentuk kegelisahan orang meninggal yang dikafani namun pengikat kepala serta kaki ketika dikuburkan lupa dilepaskan atau dilonggarkan. Harapan untuk memperoleh pertolongan dari orang lain demi lepas dari ikatan tersebut membuat pocong hantu gentayangan. Penampilan hantu pocong selalu identik dengan penggunaan kain kafan di sekujur tubuh kecuali wajah, sementara wajah yang tampak digambarkan tidak lagi memiliki mata hanya berupa rongga dan kulit yang menghitam kehijauan. Tetapi, gambaran lain pocong dideskripsikan dengan mata dan telinga yang ditutupi kapas, ada pula pocong yang dianggap memiliki mata bersinar layaknya kucing di malam hari.
Penampakan pocong menurut kabar dari mulut ke mulut yang berkembang sejak lama menyatakan bahwa hantu pocong ini mampu melayang dengan cepat di udara dan menghilang secara tiba-tiba. Tetapi ada keyakinan lain, bahwa hantu pocong juga berjalan secara melompat layaknya Vampire Mandarin. Sementara menurut beberapa orang, pocong yang berjalan melompat bukanlah hantu asli tetapi rekayasa.
Penampakan hantu pocong tidak dikhususkan hanya pada satu tempat tertentu seperti suster ngesot yang lebih sering ditemukan di rumah sakit. Pocong diyakini muncul di daerah-daerah yang angker, sepi, dan banyak pohon-pohon tinggi serta besar baik itu di kuburan, rumah kosong, jalan angker, gedung sekolah, universitas, rumah sakit, dan lain sebagainya.
Beberapa kabar menghebohkan muncul, baru-baru ini penampakan pocong Bogor yang meresahkan masyarakat. Di Kampung Pitung, perbatasan Banten, beberapa masyarakat diresahkan dengan gedoran tengah malam pocong di rumah mereka. Sementara di Daerah Dramaga, sekitar Kampus IPB, beberapa saksi menyebutkan melihat pocong berkeliaran. Hingga dilakukan Poling atau pocong keliling, hantu pocong bogor yang menghebohkan tersebut tidak juga dapat ditangkap basah. Apakah Anda dapat menemukannya?
no image
Item Reviewed: Fenomena Penampakan Hantu Pocong 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!